Tips : Melatih Bobot Pukulan Ayam Bangkok

Latihan Ayan Bangkok

Pecinta ayam bangkok di-indonesia pastinya ingin mempunyai jagoan yang memiliki daya atau kekuatan pukulan yang sangat kuat, sehingga bisa memenangkan pertarungan laga ayam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalian harus memberikannya protein serta pelatihan yang tepat, jika tidak maka tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna. Kami disini akan membantu kalian para penghobinya untuk merancang sebuah program latihan bandar sabung ayam yang tepat untuk ayam bangkok kalian.

Latihan Ayam Bangkok

Otot yang dimiliki ayam bangkok bisa terbentuk dengan mudah, namun kalian harus rutin dalam merawat dan juga melatih sang ayam agar bisa menjadi jagoan laga baik itu resmi ataupun tidak. Dibawah ini merupakan latihan yang sering kami lakukan untuk ayam bangkok yang kami miliki.

1. Latihan Membentuk Otot
Setelah tahap diatas selesai, maka selanjutnya adalah membentuk otot ayam tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan latihan pada kaki ayam tersebut. Umumnya dalam latihan otot ini kebanyakan orang menggunakan barbel pada kedua kaki ayam. Cara lainnya juga bisa dengan menekan badan ayam ke bawah dan biasanya ayam akan menghindar dengan berjalan ke depan. Berikan latihan ini secara rutin sampai ayam sedikit kelelahan. Cara lainnya yakni dengan mengurung pada kandang yang lebih pendek dan disandingkan dengan ayam lainnya agar ayam aktif bergerak. Sertelah memberikan latihan otot ini selesai ayam kembali dikepar.

2. Latihan Kecepatan Pukulan
Setelah ayam memiliki otot yang kekar, selanjutnya adalah dengan memberikan latihan untuk mencipatakan pukulan yang cepat. Latihan ini dilakukan dengan cara renang dan kiter. Hal ini bertujuan agar otot ayam yang kekar memiliki pergerakan yang aktif sehingga ayam terlihat lebih gesit. Karena pada tahap pemebentukan otot sebeblumnya, ayam akan terlihat kaku karena latihan beban yang diberikan. Jadi dalam latihan kecepatan ini akan mengembalikan gerakan supaya lebih aktif bergerak. Latihan renang dapat dilakukan 3 kali seminggu sednagkan untuk kiter dapat dilakukan setiap hari.

3. Memberikan Latihan Lompatan
Lompatan ayam yang tinggi tentunya akan dapat menjangkau kepala lawan saat melepaskan pukulan. Selain itu lompatan ini dapat menghindar dari serangan lawan. Jadi untuk melatih lompatan ayam bangkok ini sangat berguna agar ayam kita semakin unggul saat berlaga di arena. Untuk latihannya dapat dilakukan dengan cara memasukkan pada kandang yang tidak beratap. Biasanya ayam akan melompat keatas kemudian turunkan kembali ayam tersebut. Cara lainnya yakni dengan menekan ayam ke bawah dan menaikanya keatas kemudian melemparnya ke atas dengan kaki berada di atas.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk memperkuat pukulan ayam bangkok yang sedang kalian pelihara, semoga bisa membantu para penghobinya untuk menambah kekuatan pukulan sang ayam. Terimakasih telah berkunjung disitus kami agen sabung ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: